Kamis, 21 Juni 2012

Referensi Film: Star Wars

Bagi para penggemar film dengan genre sci-fi (science-fiction), pasti mengetahui film yang menceritakan perang antar galaksi produksi tahun 70-an, Star Wars.


Mengisahkan tentang dua orang Ksatria Jedi, Qui-Gon Jinn dan muridnya, Obi-Wan "Ben" Kenobi, yang berhasil lolos dari blokade musuh dan terdampar di sebuah planet kecil. Di planet tersebut, kedua Ksatria Jedi menemukan seorang anak laki-laki yang memiliki 'force' yang bahkan suatu saat dapat melampaui  'force' milik Master Jedi, Yoda.

Anak itu bernama Anakin Skywalker. Skywalker muda tinggal bersama Ibunya di sebuah rumah yang kecil. Qui-Gon mulai menyadari bakat yang dimiliki Anakin setelah melihat sebuah Speeder dan droid pekerja bernama C3PO buatan Anakin. Qui-Gon amat terkesan dan memutuskan untuk membawa Anakin ke Koloni untuk melatihnya menjadi Ksatria Jedi.

Setibanya di Koloni, Master Yoda menentang keinginan Qui-Gon yang ingin melatih Anakin agar kelak dapat menjadi Ksatria Jedi. Yoda beralasan, meskipun Anakin memiliki bakat yang luar biasa, pemberani dan memiliki 'force' yang kuat, namun terdapat 'sisi gelap' di dalam dirinya. Anakin cenderung sombong, terburu-buru, juga egois.

Sisi gelapnya itulah yang membuat Anakin mudah terhasut oleh Sang Kaisar Sith, Darth Sidious, dan berpindah ke pihak kegelapan. Hingga akhirnya kaum Sith berhasil membantai para Ksatria Jedi dan menguasai galaksi. Sejak saat itu, bakat terbaik kaum Jedi, Anakin Skywalker, menjadi Jenderal perang kaum Sith yang dikenal dengan nama, Darth Vader.

Di masa mudanya, Anakin yang masih berpihak pada Jedi dikaruniai anak kembar, Luke Skywalker dan Putri Leia Organa, buah pernikahannya dengan Ratu Padmé Amidala. Sejak lahir, Luke dan Leia sengaja dipisahkan oleh Obi-Wan agar keberadaan mereka tidak diketahui sang Ayah, Darth Vader. Luke dititipkan kepada sanak saudara Skywalker di sebuah planet kecil, tempat Anakin berasal. Sedangkan Leia diadopsi oleh keluarga kerajaan Organa.

Luke dan Leia kembali bertemu ketika mereka beranjak dewasa. Dengan bantuan Obi-Wan, Yoda dan teman mereka, Kapten Han Solo, Luke berhasil menjadi seorang Ksatria Jedi, seperti yang dicita-citakan oleh Ayahnya. Seperti sang Ayah, Luke ditakdirkan memiliki 'force' yang kuat. Yang menjadikannya Jedi terakhir untuk memerangi Koloni jahat yang telah berubah menjadi sebuah Kerajaan dibawah pimpinan Sang Kaisar, Darth Sidious dan kaki tangannya, Darth Vader.

Mampukah Luke dkk mengalahkan Kerajaan di bawah pimpinan Ayahnya sendiri, Darth Vader (Anakin Skywalker)? Buat pembaca yang penasaran, bisa mendownload filmnya disini dan temukan petualangan seru yang mendebarkan dari film ini :D

FYI, Star Wars Saga dibagi dalam 6 episode, yaitu:

Episode IV: A New Hope (1977)
Episode V: The Empire Strikes Back (1980)
Episode VI: Return of The Jedi (1983)
Episode I: The Phantom Manace (1999)
Episode II: Attack of The Clones (2002)
Episode III: Revenge of The Sith (2005)

Ini dulu aja yang bisa saya bagi di tulisan kali ini, semoga bermanfaat :))

Bagi yang penasaran cerita selengkapnya, tonton sendiri ya filmnya, recomended loh! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar